Details

oleh on 2011-08-12 / Kategori: Kumpulan Khotbah (SJ), Video /

Anda perlu jalan masuk pada faktor pengorbanan, dan bayar harga untuk menjadi murid Yesus Kristus. Itu akan mengorbankan popularitasmu, akan mengorbankan promosimu suatu waktu, akan mengorbankan hidupmu yang biasa, anda harus disiplin diri sendiri, anda harus paksakan tubuhmu, anda harus katakan “Tidak” pada godaan, anda harus katakan “Tidak” pada tawaran dunia, anda harus putuskan hubungan dengan banyak orang, anda harus bersedia berdiri sendiri bagi Kristus, anda harus mau melangkah bersama ketukan drum yang berbeda dan melangkah keluar dari keramaian, sekalipun tidak ada yang mengikuti Yesus Kristus, anda harus bersedia berdiri sekalipun anda satu-satunya orang di dunia mengikut Yesus Kristus. Itulah faktor harga yang harus dibayar.

Anda harus bersedia menderita aniaya bagi Kristus dan saya katakan pada anda, itu akan terjadi. Bahkan akan mengorbankan hidupmu.

Dia tidak datang untuk bermain. Dia tidak datang untuk sebagai informasi. Ia datang untuk berkuasa. Dia datang Sebagai korban sembelihan. Dia Raja diatas segala raja dan Dialah Tuhan
diatas segala tuhan. dan pada akhir zaman ini, Dia akan keluar seperti kilat dari sorga dengan kuda putih dengan darah dijubah-Nya. Darah atas musuh-Nya sendiri dan Ia datang kembali untuk menaklukkan dan menghakimi. Anda harus berdamai dengan Raja yang akan datang ini
atau anda akan kena kutuk hukuman selamanya dan Yesus Kristus sudah membuat perdamaian. Anda akan selesaikan dihadapan takhta pengadilan-Nya. Anda tidak mau masuk pada masa akhir zaman dan berkonflik dengan Kristus. Sebab Ia akan murka pada hari penghakiman-Nya maka Dia tawarkan anda kasih setia-Nya saat ini.

Dia akan setuju dengan syarat berserah. Dia akan setuju dengan syarat damai dan itu adalah syarat perdamaian-Nya, bukan dari kita, syarat perdamaian-Nya sangat sederhana : engkau harus membenci ayah dan ibu dan saudara dan bahkan hidupmu sendiri lebih dari Aku atau anda tidak dapat menjadi murid-Ku Dan kamu harus pikul salibmu dan ikut Aku atau kamu tidak dapat menjadi murid-Ku. Dan jika anda tidak mau, anda akan bertemu Aku di hari penghakiman dan itu akan memuliakan Tuhan dalam kehancuran anda.

Dia terus menekan saudara untuk ambil keputusan. Dia tidak akan menunda. anda tidak lagi bisa menekan tombol diam dalam hatimu, engkau harus menjawab Dia. Lukas 14:33, “lalu” kesimpulannya, “tidak satupun dapat menjadi murid-Ku” “Demikian, tidak satupun dapat menjadi murid-Ku yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya.” Dia katakan tak satupun darimu bisa menjadi Kristen sejati, Tak satupun darimu bisa ada di Kerajaan-Ku, tidak satupun darimu dapat berhubungan baik dengan Aku atau Bapa, tak satupun darimu menjadi murid-Ku Yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya. Apa yang Tuhan kita katakan? Dia tidak mundur. Dia terus tingkatkan komitmen bahwa Dia memanggil dalam setiap garis ketentuan ini. Dia tidak katakan anda harus bayar dengan caramu untuk masuk dalam Kerajaan Sorga karena tak satu pun setiap kita memiliki cukup emas dan perak untuk dapat menghilangkan noda dosa yang telah mencemarkan jiwa kita. Apa yang Dia katakan? Siapa yang tidak melepaskan SEGALA miliknya. Hal ini harus diambil dalam konteks dengan ayat lainnya dalam firman Tuhan dan biarkan aku bicara pada intinya dari inti pokok ini. Anda harus lepaskan semua milikmu dari keberadaanmu dan semua yang anda miliki menjadi semua untuk-Nya. Itulah yang Dia katakan.
Hidupmu bukan milikmu lagi, sekarang adalah milik-Nya. Waktumu bukan milikmu lagi, sekarang adalah waktu-Nya. Semua milikmu bukan lagi milikmu, semuanya sekarang milik-Nya. Masa depanmu bukan lagi masa depanmu, sekarang masa depan-Nya. Hartamu bukan lagi milikmu, sekarang adalah milik-Nya. Dan anda telah pindahkan apa adanya dirimu dan semua yang anda miliki semuanya kepada Dia.

Itulah semuanya… untuk memenuhi syarat perdamaian-Nya. Namun, menukarnya bukan dengan barter atau dibeli dengan uang tapi dibeli dengan penyerahan atas hidupmu sepenuhnya kepada Kristus. Itulah iman yang menyelamatkan. Hal itu datang pada dirimu sendiri secara menyeluruh dan sepenuhnya dan mempercayai sepenuhnya dan semua milikmu menjadi milik-Nya.Ini adalah kekekalan jiwamu. Ini kesempatan hidup yang pernah kamu alami. Hal ini berkaitan dengan kekekalan yang akan anda miliki. Maka Dia berkata, “garam memang baik tetapi Jika garam itu menjadi hambar, itu membuktikan bahwa itu bukan garam yang sesungguhnya. Dengan apakah ia diasinkan, dan jawabnya tidak bisa. Ayat 35, tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk. Tidak berguna bagi siapapun, baik kepada Tuhan, maupun kepada
Kristus, tidak bagi Kerajaan maupun kegerakan. engkau hanya memberi tempat duduk bagi orang lain. Ada banyak orang yang berusaha mendapatkan hal ini. Tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang. Bahkan anda tidak layak dari toilet, berbicara rohani.

Karena engkau belum masuk pada posisi penyerahan total atas hidupmu dengan totalistas tinggi dan kesetiaan tinggi bagi Kristus. Anda belum berada di bawah Kuasa Yang Mulia dari Kristus dan memikul salib untuk mengikut Dia.

Kemudian Dia berkata, “siapa memiliki telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar.” Anda perlu memberi perhatian yang dalam atas apa yang Tuhan telah katakan melalui Anak-Nya. Karena Tuhan telah berfirman melalui AnakNya kepada kita dalam konferensi ini dan Tuhan telah membawa setiap kita ketempat ini. Tidak satupun dari kita ada disini secara sengaja atau kebetulan dan itulah kebaikan Tuhan dan kasih setia-Nya telah membawa anda ke tempat ini di mana kamu sudah mendengar Yesaya 53. Kamu telah mendengar tentang penderitaan Juruselamat, Tuhan Yesus Kristus, yang diatas kayu salib menjadi dosa bagi kita. Di kayu salib Dia mati untuk dirinya supaya Dia hidup bagi kita dan supaya Dia menanggung dosa dan kesalahan kita diatas kayu itu dan membeli keselamatan kita. Dan tidak ada keselamatan dalam nama lain, karena tidak ada nama lain di bawah sorga diberikan di antara manusia, dimana kita harus diselamatkan. Yesus berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku “Dan Dia memanggil anda untuk datang hari ini “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat aku akan memberi kelegaan kepadamu pikullah kuk yang Kupasang atasmu. Dan belajarlah pada-Ku karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang kupasang itu enak dan bebanku pun ringan Beban dosamu akan diangkat darimu dan sekarang anda memiliki kuk Kristus atasmu dan Ia masuk ke dalam kuk itu denganmu dan Dia menarik bersamamu, tapi butuh komitmen total hidupmu kepada-Nya. Oh, bagaimana kita bisa selidiki hati kita saat ini Apakah saya datang ke tempat ini dengan total komitmen dalam hidup saya? Apa saya telah menyerahkan hidupku kepada kedaulatan-Nya yang mati diatas kayu salib untuk saya. Aku ingin supaya anda tahu bahwa pintu sorga telah terbuka bagimu. Pintu yang sempit terbuka dan jika anda ambil langkah iman dan datang melalui gerbang yang sempit ini, dan serahkan hidupmu untuk-Nya. Meskipun kekuatan firman-Nya. Dia juga berfirman, “siapa yang datang kepada-Ku Aku sekali-kali tidak akan membiarkannya.” Dia memanggilmu saat ini untuk datang, untuk datang pada-Nya, untuk mengambil langkah iman dan datang pada-Nya tetapi jika anda datang kepada-Nya. Jangan main-main, anda harus berserah kepada Kristus.

Related Posts